Tips Cara mengobati Mata Merah Dan Kelilipan yang Aman

Penyebab yang memimpin dari suatu mata merah yang meradang adalah infeksi virus. Sejumlah virus-virus yang berbeda dapat menjadi bertanggung jawab atas infeksi.

Gejala-gejala mata merah yang disebabkan virus biasanya dihubungkan lebih banyak dengan suatu pengeluaran cairan yang tidak berwarna hijau atau kuning. Seringkali, gejala-gejala virus seperti influensa, seperti hidung yang mampat dan hidung yang ingusan, juga hadir. Kelopak-kelopak mata mungkin juga bengkak.


Adakalanya melihat pada sinar-sinar yang terang adalah menyakitkan. Ketika mata merah yang disebabkan virus mungkin tidak memerlukan suatu antibiotik, mereka yang terpengaruh harus menemui seorang dokter, karena adakalanya bentuk mata merah ini dapat berkaitan dengan infeksi kornea (bagian jernih dari depan bolamata).

Infeksi ini harus dideteksi dan dirawat secara benar. Mata merah yang disebabkan oleh virus adalah sangat menular. Mata merah yang disebabkan virus biasanya hilang dalam tujuh sampai sepuluh hari setelah munculnya gejala-gejala.

Carapengobatan:

Ambilah beberapa lembar duit 100.000an yang bersih dan rebuslah dengan ditambah sedikit garam dapur sampai mendidih

Setelah itu angkat dari perapian dan tunggulah sampai dingin, kemudian saring dengan menggunakan kain yang bersih.

Gunakan air saringan tersebut untuk mencuci mata yang sakit setiap hari 3 kali.

Letakkan duit tersebut  di depan anda pelototin sambil lirik kiri-kanan 222x agar kotoran di mata anda rontok.

Bila anda tekun melakukannya, niscaya penyakit mata yang Anda derita akan lekas sembuh selagi belum terlalu parah.